NAILA RAHMA ARDISI SDI AL-IKHLAS
Jika Aku Menjadi Guru
Naila Rahma Ardisi
http://nailakids.blogspot.com

Guru adalah profesi yang tidak asing bagiku sejak kecil. Abiku seorang guru, mamaku meski sekarang tidak mengajar, tapi dulu sebelum menikah adalah seorang guru juga. Almarhum eyang kakung adalah seorang hakim yang mengajar juga di pondok-pondok pesantren. Pakde, budhe, om, tante, banyak juga yang menjadi guru. Karena itulah sejak kecil aku sudah ingin menjadi guru.
Jika aku besar nanti aku akan menjadi guru. Aku ingin sekali membuat sekolah sendiri, aku beri nama sekolah itu sekolah Darul Ilmi. Darul Ilmi artinya rumah ilmu. Karena di sekolahku itu diajarkan berbagai macam pelajaran, dari pelajaran yang sangat mudah dikerjakan sampai pelajaran yang sangat sulit dikerjakan. Murid-muridnya bisa memilih pelajaran yang paling disukai. Yang suka pelajaran matematika, bisa masuk di kelas pelajaran matematika. Yang tidak suka matematika, bisa memilih pelajaran yang lain. Dengan begitu murid-murid yang sekolah di Sekolahku akan belajar dengan gembira tanpa terbebani dengan ketidaksukaan pada pelajaran tertentu. Karena kata Abiku semua anak adalah cerdas. Hanya saja kecerdasannya berbeda-beda. Ada yang cerdas matematikanya , cerdas bahasanya, cerdas seninya atau cerdas olahraganya.
Aku akan menyediakan sarana bermain untuk anak-anak, sarana belajar juga komplit. Ada Laboratorium IPA, laboratorium bahasa, setiap anak diberikan Laptop. Lalu untuk keagamaan, anak-anak dibiasakan sholat Dhuha, Sholat berjamaah dan menghafal Al Quran. Berapa biaya untuk masuk sekolahku?, sekolahku gratis untuk orang yang tidak mampu membayar uang sekolah. Untuk orang yang mampu tentunya dikenakan biaya yang sesuai dengan kemampuannya.
Untuk mewujudkan semua impianku tersebut tentulah tidak mudah. Diperlukan kerja keras dan banyak belajar. Menjadi guru tidaklah semudah yang dipikiranku. Karena guru harus lebih pintar dari murid-muridnya, aku harus rajin belajar dari sekarang. Dengan usaha, tekad dan doa Insya Alloh akan tercapai keinginanku. (http://nailakids.blogspot.com)